Informasi Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Insan Cendekia 2014/2015

20 Feb

Alhamdulillah akhirnya keluar juga pengumuman tentang PPDB ini. Berikut adalah informasi yang terdapat di web PPDB MAN Insan Cendekia Serpong – Gorontalo – Jambi tahun ajaran 2014/2015. Silakan bagi teman-teman, adik-adik, Bapak dan Ibu yang telah bersabar menunggu pengumuman ini untuk membaca pengumuman berikut.

Jadwal Kegiatan PPDB

Sosialisasi dan publikasi: 1 Februari – 5 April 2014
Proses pendaftaran: 10 Maret – 5 April 2014
Seleksi berkas: 17 Maret – 12 April 2014
Pengumuman peserta tes tulis: 30 April 2014
Pelaksanaan tes tulis: 17 Mei 2014
Pengumuman kelulusan: 11 Juni 2014
Daftar ulang: 14 – 30 Juni 2014
Awal masuk madrasah: 7 Juli 2014 (tentatif)

Syarat Pendaftaran

Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan secara transparan, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan. Syarat mengikuti pendaftaran peserta didik baru sebagai berikut: Baca lebih lanjut

Gambar

Nerds!

15 Apr

image

It is okay to be nerd, if i could eat nerds everyday :9

Status

Me Time!

6 Apr

image

Tak ada yang salah dengan pergi makan sendiri, memanjakan diri sendiri.

Strawberry shortcake plus caramel macchiato. Yummy!

Magang Begin!

3 Apr

Ya ya i know, call me a lucky bastard

Baca lebih lanjut

Candy Choo

26 Mar

Sweeeets!

This is heaven! Dua bahan makanan surgawi ini dimakan terpisah saja sudah enak, apalagi kalau digabung? Yummy :9

Sebenernya aku bikin camilan ini udah lama sekali. Tapi aku baru bisa–sempat–post hari ini. Hehe

Ceritanya, mbak Titin dan Filip datang berkunjung ke Jogja untuk liburan. Asiknya kita dapat oleh-oleh asli Belgia! Apalagi kalau bukan coklaaaat.

Sayangnya, ada satu bungkus coklat putih yang leleh kena panas. Dimasukin ke kulkas, tetep aja bentuknya aneh. Akhirnya aku putuskan untuk mencampur coklat putih ini dengan potongan permen kenyal kayak yupi gitu.

image

Pertama, permennya dipotong dadu-dadu kecil. Agak susah nih, gara-gara permennya terlalu kenyal!

image

Selanjutnya, coklat batangan tadi dipotong dadu lalu dilelehkan. Biar tidak gosong, panaskan air di panci, lalu gunakan wadah alumunium yg lebih kecil di atas air. Dengan begitu, coklat akan leleh. Tapi hati-hati jangan sampai air bercampur dengan coklat.

image

Terakhir, masukkan potongan permen ke coklat yang sudah meleleh. Lebih bagus sih kalau ada cetakannya, tapi waktu itu karena udah kebelet pengen makan coklat permen, langsung aja disendokin trus ditaruh ke atas plastik :))

Meski bentuknya rada-rada, tapi rasanya sumpah surga banget! Coklat putihnya manis gurih, digabung permen asem-asem kenyal, hmmmm top!

Sampingan 26 Mar

Plan is just a plan. Even the most perfect plan could fail anyway. What you can do is always prepare for the worst, and pray for the best.

Apa Kita Butuh Tuhan?

25 Mar

Mengapa manusia menyembah Tuhan? Mengapa ada begitu banyak agama di dunia? Benarkah manusia membutuhkan Tuhan?

Dilihat dari konsep filsafat, keberadaan Tuhan berada dalam ranah konseptual; ada di pikiran manusia. The being of god tidaklah aktual. Eksistensinya tidak bisa dirasakan oleh kelima indera manusia. Oleh karena itu, banyak orang di ranah sains meragukan keberadaan Tuhan yang tak bisa dibuktikan secara ilmiah. Begitu banyak tulisan dan artikel yang menuliskan bahwa alam ini tercipta dengan sendirinya–dengan kata lain, meniadakan peran Tuhan.

Meski begitu, jumlah pemeluk agama di dunia ini tidak berkurang. Tak peduli agama apapun itu, jumlah orang ateis kalah banyak jika dibanding jumlah orang yang meyakini adanya Tuhan. Bahkan, saat ini orang yang ateis masih dianggap sebuah anomali masyarakat, tidak normal (Konteks masyarakat yang saya bicarakan di sini adalah masyarakat Indonesia. Sebab di negara-negara liberal, masyarakatnya sudah tidak peduli pada kepercayaan agama yang dianut seseorang).

Saya pernah mendengar sendiri pengakuan seorang yang menyebut dirinya tidak beragama, tapi ia sebenarnya percaya Tuhan itu ada. Ia tetap berdoa. Hanya saja ia tak tahu ‘Tuhan mana’ yang harus ia tujukan doanya. Baru-baru ini saya tahu ada sebutan deist, yakni orang yang percaya substansi Tuhan, tapi tidak percaya pada agama. Konsep ini berbeda dengan atheist yang tidak percaya pada Tuhan, apalagi pada agama.

Baca lebih lanjut

Nyanyikan ‘Jodoh Pasti Bertemu’, LUNAFLY Terima Pesan dari Afgan

27 Feb

nirmalafauzia:

Lunafly emang keren. Bahasa Indonesianya lumayan. Haha. Nggak salah emang ngikutin perkembangan Lunafly dari awal debut sampai sekarang :3

Originally posted on KoreanIndo:

lunafly Dalam gelaran LUKIE BEAT Live in Concert beberapa minggu lalu, Lunafly mengejutkan penggemar Indonesia dengan menyanyikan lagu ‘Jodoh Pasti Bertemu’ milik Afgan. Tak hanya membawakan dengan pengucapan bahasa Indonesia yang baik, member Lunafly pun mampu menyampaikan emosi yang terkandung dalam lagu ini.

View original 71 more words

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.