Lopis #KulinerLombok

14 Agu

image

Made with #Pixlr # – http://pixlr.com/mobile

Yap! Kuliner adalah satu hal seru yang paling dicari ketika kita berkunjung ke satu tempat baru.

Begitu juga dengan perjalanan KKN di Lombok kali ini~ Selain bermain-main ke berbagai tempat wisata, kita juga mencicipi banyak kuliner khas Lombok.

Mungkin beberapa posting ke depan nih isinya bakal makanan. Nyahahahaha

#KulinerLombok pertama kita adalah lopis! Gambarnya kayak yang di atas tuh. Kalau lopis di Jawa itu bentuknya mirip lontong, kalau di Lombok lopisnya terbuat dari adonan tepung (mungkin tepung beras, mungkin~) yang berwarna hijau. Di atas lopis, ditaburi parutan kelapa plus gula jawa yang sudah dicairkan. Semakin banyak gula jawanya, semakin lezat :9

Betewe gula jawanya beda loh rasanya sama di Jawa. Gula nira, lebih tepatnya. Perpaduan rasa manis gula nira dengan adonan lopis hijau yang gurih menghasilkan sensasi rasa yang mantap! Harus coba jajanan pasar yang satu ini nih :)

Hello Lombok!

17 Jul

image

Owyeah!
This is how you should enjoy your KKN!

image

Say, Sandiiiik!

- NTB 05 Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat -

Kapal Laut!

11 Jul

image

image

image

image

First time ever, naik kapal laut. Haha
Parah sih, udah jalan-jalan ke negara orang, wilayah sendiri malah belom pernah dijelahahi. Belum pernah seumur hidup aku melangkahkan kaki di pulau lain. Hihi
Untungnya ini KKN ke Lombok~
Lumayanlah, semoga perjalanan ini bisa jadi pemantik perjalananku selanjutnya keliling Indonesia. Amin!

Check this picture

8 Jul

https://pbs.twimg.com/media/BmZiRnYCYAAB3Kv.jpg:medium
From this tweet:
Being a success in any profession starts with you, yes YOU ! pic.twitter.com/grHb8p6Rk5

Status

Honey Honey!

6 Jul

image

Sumfe, ini madu ajiiiiib bingit :9
Minta dicemilin seharian ngga bosen-bosen~

*kemudian ingat baru puasa* *nyegel tutup* *sembunyiin di kulkas*

#SetahunDariSekarang: 4 – Melihat Dunia

15 Jun

nirmalafauzia:

Bumi ini bulat.
Lima benua, ratusan negara, ribuan kota, jutaan pulau…
Maka, ke mana kakimu akan melangkah selanjutnya?
Bismillah, aku akan melangkah lagi.

Originally posted on A Day in Our Life:

“Negara apa yang paling lo pengen kunjungi?”

Kalo dulu, setiap ditanya pertanyaan seperti itu, saya pasti akan jawab Jepang. Setelah Saudi Arabia, tempat yang paling wajib saya kunjungi (untuk Haji dan Umroh), adalah JEPANG. Saya stagnan dengan Jepang. Ingin, sangat ingin bisa menginjakkan kaki disana.

Dan tahun ini, alhamdulillah, setelah hampir 2 tahun diniatkan, berencana sematang-matangnya dan menabung, kesampaian juga …

5 steps

“5 adventurers”. Osaka, 18 – 23 Januari 2014

Yap, beberapa list mimpi bisa sekaligus tercoret di 6 hari itu. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Maha Besar Allah…
Siapa sangka bisa dipertemukan dengan empat petualangan hebat itu, dengan segala cerita sebelum, selama, hingga ukhuwah setelahnya yang…

View original 317 more words

Masih Mengeluh? #katabijak

14 Jun

image

Kerjamu tak dihargai? Allah sedang mengajarkanmu tentang ketulusan.

Usahamu dinilai tak penting? Allah sedang mengajarkanmu tentang keikhlasan

Hatimu terluka dalam? Allah sedang mengajarkanmu tentang memaafkan

Kamu merasa lelah dan kecewa? Allah sedang mengajarkanmu tentang kesungguhan

Kamu merasa sepi dan sendiri? Allah sedang mengajarkanmu tentang ketangguhan

Kamu merasa letih hingga ingin berhenti? Allah sedang mengajarkanmu tentang arti pengorbanan

Semua cobaan datang menyapamu? Allah sedang mengajarkanmu untuk lebih bersyukur dan mendekat pada-Nya

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 76 pengikut lainnya.