Candy Choo

26 Mar

Sweeeets!

This is heaven! Dua bahan makanan surgawi ini dimakan terpisah saja sudah enak, apalagi kalau digabung? Yummy :9

Sebenernya aku bikin camilan ini udah lama sekali. Tapi aku baru bisa–sempat–post hari ini. Hehe

Ceritanya, mbak Titin dan Filip datang berkunjung ke Jogja untuk liburan. Asiknya kita dapat oleh-oleh asli Belgia! Apalagi kalau bukan coklaaaat.

Sayangnya, ada satu bungkus coklat putih yang leleh kena panas. Dimasukin ke kulkas, tetep aja bentuknya aneh. Akhirnya aku putuskan untuk mencampur coklat putih ini dengan potongan permen kenyal kayak yupi gitu.

image

Pertama, permennya dipotong dadu-dadu kecil. Agak susah nih, gara-gara permennya terlalu kenyal!

image

Selanjutnya, coklat batangan tadi dipotong dadu lalu dilelehkan. Biar tidak gosong, panaskan air di panci, lalu gunakan wadah alumunium yg lebih kecil di atas air. Dengan begitu, coklat akan leleh. Tapi hati-hati jangan sampai air bercampur dengan coklat.

image

Terakhir, masukkan potongan permen ke coklat yang sudah meleleh. Lebih bagus sih kalau ada cetakannya, tapi waktu itu karena udah kebelet pengen makan coklat permen, langsung aja disendokin trus ditaruh ke atas plastik :))

Meski bentuknya rada-rada, tapi rasanya sumpah surga banget! Coklat putihnya manis gurih, digabung permen asem-asem kenyal, hmmmm top!

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: