Status

Filosofi Pelangi

19 Nov

Hari ini warnai-warni ya, layaknya pelangi yang muncul sore tadi di langit Jogja :”)

Mungkin ini kali pertama aku lihat dengan mata kepala sendiri pelangi yang seindah, sebesar, dan se-riil ini. Padahal ceritanya aku lagi di jalan mau ke acara syukuran gitu di SS Colombo. Rasanya mau berlama-lama di jalan, mengamati indahnya pelangi.

Temanku bilang, “Wah pertanda baik nih.”

Tapi ada pula temanku lain yang berkata, “There is no rainbow, without rain. No rain, no rainbow.”

Mungkin kedengarannya sepele ya? Tapi kalau dipikir-pikir dalem banget lho filosofi pelangi ini.

Pelangi sering kali diasosiasikan dengan kebahagiaan dan keceriaan. Warna ndah yang digabungkan ini selalu bisa mencerahkan suasana. Mungkin karena itu juga, anak-anak suka sekali dengan pelangi. Selain karena warnanya yang menarik tapi juga karena kedekatan label mereka; ceria.

Namun, kita tidak boleh lupa pada sejarah pelangi. Pelangi bisa muncul karena habis gelap terbitlah terang [bukan tulisannya kartini lho]. Hujan turun ke bumi membawa titik-titik air dari awan abu-abu gelappp di langit. Ketika sinar matahari yang memancar, sinar ini akan dibiaskan oleh rintikan air yang tinggal sedikit ini. Jeeeng.. Muncullah pelangi nan elok itu.

Habis gelap, terbitlah terang. Mungkin itu sering, tapi habis hujan, terbitlah pelangi itu jarang. Hanya orang-orang beruntung yang bisa menyaksikan.fenomena ini.

Nah, jadi ketika kita sedang berada dalam himpitan masalah, kita harus.selalu yakin bahwa kita bisa keluar dari problematika hidup ini. Selalu ada jalan.

Tapi, agar pelangi mau hadir dalam kehidupan kita, mungkin kita perlu bekerja lebih keras dari biasanya. Jangan lupa pula berdoa pada Allah sang pencipta tuk setidaknya menerbitkan seberkas pelangi dalam.hidup kita.

Yah, semoga saja bisa berkah. Kalaupun ini artinya bakal ada hujan, toh kita masih punya harapan kalau-kalau pelangi mau memunculkan wajahnya di penghujung hujan~

ヽ(´ー`)人(´∇`)人(`Д´)ノ

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: