Wonderful Radio, It’s a Wonderful Life

24 Jul

Judul: 원더풀 라디오  Wonderful Radio / Love On-Air

Sutradara:  Kwon Chil-In

Tanggal Rilis : 5 Januari 2012

Durasi : 120 menit

Genre : Drama / Romance

Pemeran: Lee Min Jeong (Big, BBF) ; Lee Kwang Soo

  • Setiap lagu punya ceritanya masing-masing.

Satu lagi film baru dari aktris Lee Min Jung. Dalam film Wonderful Radio ini, Lee Min Jung berperan sebagai Shin Jin A, mantan penyanyi dari girl group Purple. Film berdurasi dua jam ini berkisah tentang perjuangan Jin A sebagai musisi. Setelah membubarkan Purple, ia beralih profesi menjadi penyiar radio. Sayangnya, ada orang yang tak suka dengannya hingga membuat isu bahwa lagu You’re My Angle yang dibuat sendiri oleh Jin A dikatakan hanya hasil plagiasi. Didukung oleh Produser Lee, kru radio Wonderful Radio, ibunya, juga manajer kocaknya, Jin A berhasil kembali lagi menjadi penyanyi yang diakui kapabilitasnya.

Lalu apa yang spesial dari film ini? Kalau menurutku, bukan inti masalahnya yang menjadi hi-lite cerita, tapi justru kisah-kisah pendek yang ditampilkan selama film ini berlangsung. Sebelumnya maaf ya, kalau ulasan ini malah jadi spoiler. Hehe. Jadi, selama Jin A menjadi penyiar radio, ia membuat segmen ‘Lagu yang Berkesan Untukmu’. Segmen ini akan menghadirkan seseorang yang ingin berbagi kisahnya dengan para pendengar. Ujungnya, orang tersebut akan menyanyikan lagu yang berkesan baginya, yang tentunya sesuai dengan cerita yang ia bawakan. Semacam pesan-pesan lewat lagu.

Yah, walaupun sederhana, dan cuma cuplikan-cuplikan gambar singkat saja, tapi si pembuat film Wonderful Radio bisa menampilkan kehidupan orang-orang biasa yang menjadi tamu di segmen Jin A tadi dengan sukses. Akibatnya, lagu yang dinyanyikan si tamu menjadi saaangat menyentuh a.k.a. sedih.

Misalnya, kisah haru anak SMA dengan ayah tirinya. Si gadis SMA ini awalnya benci pada ayah barunya, tapi ia akhirnya sadar bahwa ayah tiri jelek itu cuma di imajinasinya saja. Ada pula kisah tak terduga milik supir taksi yang ingin berpesan pada isterinya di alam sana agar ia bisa kuat menjaga anaknya yang kena kanker.

Simpel. Tapi menyentuh. Film ini membuat kita tersadar bahwa tiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Kenangan baik juga buruk bisa saja ‘menempel’ di sebuah lagu, yang membuat lagu tersebut menjadi sangat berkesan bagi kita. Segmen di Wonderful Radio tadi, membuat para pendengar ikut merasakan makna ganda di balik sebuah lagu.

gambar diambil drai http://rebzombie.com/

Tapi sayangnya, yang menarik dari film ini malah kisah-kisah pengiringnya. Kalau cerita intinya sih kataku justru standar banget. Nothing special. Jadi, yaa sebenernya film ini tidak terlalu recommended untuk ditaruh di urutan atas daftar film yang harus ditonton. Kecuali kalo emang lagi selo, dan pengen nonton film yang ringan, yaa bolehlah.

Wait. Mungkin Anda penggemar dari si Giraffe Kwang Soo dan pengen lihat aktingnya? Bagaimana si icon of betrayal dari variety show kocak Running Man ini memainkan peran sebagai penggemar setia Shin Jin A plus manajer kocaknya. Mirip banget dengan sifat aslinya! Hahaha. Geje. Atau mungkin mau liat penampilan The Commander Jong Kook plus Gary sebagai cameo yang lucu tapi rada maksa? Hha. Monggo…

3 Responses to “Wonderful Radio, It’s a Wonderful Life”

  1. galuh pratiwi 30 March 2015 at 14:05 #

    Mau nanya donk, apa judul lagu yang dinyanyiin sama supir taksi waktu dateng ke wonderful radio? terima kasih

    Like

  2. bellafaransi 25 July 2012 at 11:33 #

    iya ma aku mau nonton ini gara2 nemu potongan filmnya pas jongkook sama gary jadi cameo ketemu gwangsoo hahaha -__- tapi gak punyaaa kamu punya? mau dong T.T

    Like

    • nirmalafauzia 31 July 2012 at 21:12 #

      haha. iya bel, tapi munculnya bentar doang. punya dooong. sini-sini ke jogja ntar aku kopiin. hehe

      Like

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: