Selangkah Menuju Tes Tertulis PPDB MAN Insan Cendekia Serpong/Gorontalo 2012

6 May

Tanggal 12 Mei 2012 besok akan dilaksanakan seleksi kedua, yakni tes tertulis, bagi pendaftar yang ingin masuk ke MAN Insan Cendekia Serpong/Gorontalo. Tinggal selangkah lagi:) Nah, dari masing-masing akun, peserta sudah diberi tahu kan di kota mana seleksi tulis ini akan dilangsungkan. Biar jelas, berikut ini daftar alamat tempat tes di masing-masing kota:)

NO LOKASI ALAMAT LOKASI TES
1 SUMATERA UTARA + NAD MAN 1 Medan, Jl. Willen Iskandar No. 7B Medan
2 SUMATERA BARAT & JAMBI MAN 2 Padang, Jl. Gajah Mada No. 100 Padang, Telp. 0751-7055029
3 RIAU MAN 2 Model Pekanbaru, Jl. Diponegoro No. 55 Kota Pekanbaru, Telp. 0761-23242
4 BENGKULU MTsN 1 Kota Bengkulu, Jl. P. Nata Diraja Km 6, Bengkulu
5 SUMATERA SELATAN + BABEL MTsN 2 Model Palembang, Jl. Inspektur Marzuki Pakjo Kota Palembang.
6 LAMPUNG MAN 1 Bandar Lampung, Jl. Letkol Endro Suratmin, Sukarame Bandar Lampung. Tlp. 0721-706448
7 DKI MAN 4 Jakarta, Jl. Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kby Lama, Jakarta Selatan. Tlp. 021-7690283.
8 JAWA BARAT MAN Model 1 Kota Bandung, Jl. H. Alfi Cijerah No. 40 Kota Bandung, Tlp. 022-6027957
9 JAWA TENGAH MAN 1 Semarang, Jl. Brigjen S. Sudiyanto Padurungan, Semarang, Tlp. 024-671520
10 YOGYAKARTA MAN 3 Yogyakarta, Jl. Magelang Km 4 Mlati Sleman, Tlp. 0274-513613
11 JAWA TIMUR & BALI MAN Sidoarjo, Jl. Jenggolo (Belakang Stadion) Buduran-Sidoarjo. Tlp. 031-8963805
12 KALIMANTAN (SEL, TIM, TENG, BRT) MAN 2 Model Banjarmasin. Jl. Pramuka Km 6, RT. 20 No. 28 Komplek Kemanda Banjarmasin.
13 NTB MAN 2 Mataram, Jl. Pendidikan, Mataram.
14 NTT MTsN Kupang, Jl. Sangkar Emas Nun-baun, Sabu, Kota Kupang.
15 SULAWESI SELATAN MAN 2 Model Makassar, Jl. Sultan Alaudin No. 105, Tamalate, Makassar, Tlp. 0411-872735
16 SULAWESI TENGAH MAN Model Palu, Jl. Muh. Husni Thamrin No. 41, Palu. Tlp. 0451-421455.
17 LUWUK MAN Luwuk, Jl. Pulau Kalimantan No. 10 Luwuk Banggai.
18 SULAWESI UTARA MAN Model Manado, Jl. Sultan Hasanudin No. 14, Kel. Islam Tlp. 0431864492, Manado
19 MALUKU MTsN Batu Merah, Jl. Sudirman, Kebon Cengkeh, Ambon.
20 MALUKU UTARA MTsN Ternate, Jl. Batu Angus, Kel. Dufa Dufa, Kota Ternate Utara.
21 BANTEN MAN 2 Serang. Jl. KH. Abdul Hadi No. 3 Serang. Tlp. 0254-200392
22 GORONTALO MAN Insan Cendekia Gorontalo, Jl. Tapa Suwawa, Moutong, Kabila, Bonebolango
23 KEPULAUAN RIAU Asrama Haji Batam, Pusat Informasi Haji (PIH),Batam Center, Jl. Engku Puteri, Batam.
24 MAN IC Serpong MAN Insan Cendekia Serpong. Jl. Cendekia, BSD Sektor XI, Kota Tangerang Selatan, Banten. Tlp. 021-7563578

Nah, nantinya tes ini akan berlangsung satu hari penuh. Cuma SATU hari yaa. Dan karena tidak ada akomodasi dari panitia, maka peserta disarankan untuk membawa bekal makan siang sendiri. Atau kalo mau cari makan di sekitar tempat tes juga bisa. Yang jelas, panitia tidak menyediakan makan siang yaa..

PUKUL

MATA UJI

07.00-08.00

Registrasi Ulang

08.00-10.00

Tes Potensi Belajar

10.00-10.15

ISTIRAHAT

10.30-12.00

Matematika

12.00-12.45

Bahasa Inggris

12.45-13.45

ISTIRAHAT

13.45-14.45

Fisika

14.45-15.30

Biologi

15.30-16.00

ISTIRAHAT

16.00-16.30

Pendidikan Agama Islam

16.30-17.00

Bahasa Arab

Sebenernya kalian ga usah terlalu mikirin ntar mau pake baju apa, jumlah soalnya berapa, ini gimana, itu gimana. Konsentrasi aja ama materi yang mau kalian pelajari. Jangan bikin beban pikiran kalian bertambah dengan hal-hal remeh kayak di atas. Kalo masalah baju, ya jelas dong pake baju yang rapi. Masa mau tes masuk sekolah pake kaos dan sendal? Nggak mungkin kaan? Kalo nggak ada ketentuannya, berarti emang bebas. Oke?

Jenis tesnya TERTULIS. kalo ada tes wawancara pasti deh ditulis di jadwalnya. Karena ga ada tulisannya ya berarti nggak ada. Beneran deh, jangan mikir yang aneh-aneh. Daripada kalian kepikiran dan malah stres sendiri. Enjoy ajalah yaa.

Sip. Waktu ujian semakin dekat. Persiapkan mental kalian! Tapi jangan lupa juga buat menjaga kesehatan yaaa. Jangan sampai di hari H kalian sakit. Oya, teteeep yang paling utama selain belajar, yakni BERDOA. oke? oke?

Semangaaaat *\(^O^)/*

Kalau ada keluhan, pertanyaan, atau hal-hal yang bersifat teknis yang masih dibingungkan, langsung hubungi kontak di bawah ini yaa biar lebih jelas:

Kementerian Agama Republik Indonesia
Direktorat Pendidikan Madrasah
Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3-4, Jakarta Pusat
Telp. 021-3520951

ย MAN Insan Cendekia Serpong
Jl. Cendekia, BSD Sektor XI, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Telp. 021-7563578
Faks. 021-7563582
Email: penerimaan@ic.sch.id

ย MAN Insan Cendekia Gorontalo

Jl. Tapa – Suwawa, Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo 96183

Telp. 0435-823692
Faks. 0435-822091
Email: penerimaan@icg.sch.id

56 Responses to “Selangkah Menuju Tes Tertulis PPDB MAN Insan Cendekia Serpong/Gorontalo 2012”

  1. zulfa 1 February 2015 at 11:56 #

    assalamu’alaikum
    kakak punya conth soal bhs arab man 2 model padang?

    Like

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 79 other followers

%d bloggers like this: