Film Kimi Ni Todoke (2010)

30 Mar

cover From Me to YouWow. Baru saja aku menyelesaikan 2 jam film Kimi Ni Todoke, dan di akhir film aku hanya berkata “Wow.”

Ide ceritanya sederhana, seorang anak gadis yang pendiam menyukai teman sekelasnya yang sangat populer. Didukung teman dekatnya, akhirnya mereka berdua pun jadian. Cukup simpel kan? Tapi memang pinter banget para sineas Jepang memainkan perasaan penonton. Kita jadi ikut terharu melihat persahabatan Sawako-Yano-Yoshida. Kita juga merasa gemas melihat Kazehaya selalu gagal mengajak kencan Sawako. Kita pun diajak tertawa melihat tingkah konyol teman sekelas Kazehaya dan wali kelasnya.

Tapi yang paling aku suka, akting mereka natural. Cocok sama budayanya. Misalnya, ketika di malam Tahun Baru saat Kazehaya dan Sawako sama-sama mengakui perasaan mereka, mereka berdua cuma berdiri berhadapan, itu pun masih berjarak. Pegangan tangan saja tidak. Itu aku anggap natural karena budaya Jepang memang begitu, mungkin lebih tepatnya budaya ketimuran. Hubungan antara laki-laki dan perempuan itu sakral, tidak bisa asal sekali cocok langsung “grepe-grepe”. Budaya malu masih dipelihara. Aslinya di Indonesia juga gitu kaan?

Satu lagi yang bikin film Kimi Ni Todoke ini recommended banget. Ada Haruma Miura yang jadi Kazehayaaa! Kyaaa.. Keren baaangeeet :3 Haha. Pertama kali aku liat akting dia di serial Bloody Monday. Kalo di dorama (bahasa Jepang-nya drama) itu Miura jadi hacker jenius yang berurusan dengan teoris yang mau menghancurkan Tokyo dengan bom biologisnya. Kyaa, Miura emang keyeeeen :3

Awalnya, film From Me to You adalah sebuah manga (komik) dari Jepang. Karena versi manga-nya laku berat di pasaran, akhirnya dibuat versilah anime-nya (kartun). Waktu SMA dulu temen-temenku (anak Nihon-go) pada heboh nonton anime ini. Tapi waktu itu aku belum tertarik. Tapi sekarang, aku baru tahu betapa ‘jet coster’nya cerita Kimi Ni Todoke (Akhirnya Aku Mendapatkanmu) dari versi filmnya.

Film ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis bernama Kuronuma Sawako. Dari kecil ia begitu pendiam meski ia suka sekali menolong orang lain. Sawako memiliki rambut yang panjang dan hitam. Ia pun dipanggil Sadako (hantu Jepang yang keluar dari TV) oleh teman-temannya. Dia dianggap bisa melihat dunia supernatural. Apalagi Sawako sangat jarang bicara pada orang. Sekalinya bicara, tampangnya tiba-tiba berubah jadi ‘suram’ saking gugupnya. Sekali menatap matanya, bisa-bisa terkena kutukan! haha.

Kisah dimulai saat Sawako berjalan ke sekolah di hari pertamanya di SMA. Di persimpangan jalan, ia bertemu Kazehaya, anak lelaki yang hampir saja salah jalan. Sawako pun menunjukkan jalannya. Nah, pada pertemuan pertama ini, sebenarnya telah muncul rasa suka di hati Sawako juga Kazehaya.

Ternyata Kazehaya satu kelas dengan Sawako. Ia anak lelaki yang aktif dan menjadi pusat perhatian temannya. Hari berlalu, Sawako akhirnya mendapat teman: Yano (suka dandan) dan Yoshida (tomboy). Sawako, Yano, Yoshida, dan Kazehaya menjadi teman dekat. Mereka suka makan ramen di warung milik Ryu, sahabat Yoshida. Perlahan-lahan Sawako sudah bisa tersenyum. Kawaii!. Suatu kali, persahabatan mereka hampir saja dirusak oleh gosip yang disebarkan oleh Kurumi, teman SMP Kazehaya yang cemburu pada kedekatan Sawako dengan Kazehaya.

Berkali-kali Kazehaya ingin mengajak Sawako berkencan, tapi selalu saja gagal. Hingga akhirnya suatu hari Kazehaya mendatangi Sawako yang sedang menunggu bis. Ia menyatakan perasaannya pada Sawako. Sayangnya, Sawako yang mudah gugup tiba-tiba menolak ajakan Kazehaya untuk pergi di malam Natal.

Sawako kemudian bercerita pada Yoshida dan Yano. Mereka pun langsung menegur Sawako agar jangan menutupi perasaannya pada Kazehaya. Mereka menyarankan Sawako untuk pergi menemui Kazehaya di malam Tahun Baru di kuil. Padahal sebenarnya malam itu ayah Sawako sedang mengadakan konser orkestra yang telah dipersiapkan berbulan-bulan. Akhirnya, setelah bergalau-galau ria, Sawako pun pergi menemui Kazehaya. Dan tadaaa… mereka jadian deeeh. Haha

Yaaah, walaupun ceritanya impossible banget buat terjadi, tapi seru aja nonton film ini. kalo emang  lagi pengen nonton film teen yang santai tapi cukup worth, tonton aja Kimi Ni Todoke! Siap-siap yaa buat senyum-senyum sendiri selama nonton film ini😀

6 Responses to “Film Kimi Ni Todoke (2010)”

  1. lisnawati mfaris 22 July 2014 at 08:34 #

    aku jg pncinta kmovie n jmovie . .
    n mnrt aku dorama ckp bgs untk rmaja . apalgi yg ska crita . . ,
    n well thanks bgt buat yg bkn blog nie . .

    buat resensi dorama yg bru lg yah buat kta bca

    Like

  2. jae 16 February 2014 at 12:59 #

    keren , jadi gasabar pengen lihat. itu haruma miura aktor apa nyambi nge boyband yah?

    Like

  3. Anonymous 17 October 2012 at 20:10 #

    boleh minta tolong gak ?
    cariin link filmnya, soalnya aku baru nonton setengahnya.

    Jadi penasaran tentang bagian akhirnya

    Like

    • nirmalafauzia 18 October 2012 at 12:19 #

      Waah kalo masalah donlot film di mana ak kurang ngerti. Soalnya aku biasanya cuma ngopi dari temen yg suka koleksi. Hhe

      Like

  4. Suci 1 April 2012 at 07:25 #

    wuuuh Irma jadi naksir juga kan sama Kazehaya..❤

    Like

    • nirmalafauzia 2 April 2012 at 16:23 #

      haha. iyaa cuuuus.. gara-gara pemerannya haruma miuraaa❤ sayang cuma 2 jam doang. kazehaya-kun nya kurang banyaaaak. haha

      Like

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: