S.O.S !! Sindrom Wisuda Makin Akut !!

22 May

Oow.. wisuda tinggal 20 hari lagi! Berarti harus lebih rajin nih olahraganya. Biar kebayanya muat! Hihihi..

Kemarin waktu masih 40 hari lagi tuh, anak-anak pada heboh diet segala macem. Tapi sejak diberlakukan ‘bebas disiplin’ buat anak kelas 3, buyar semua deh. (Hehehe.. ini aku sih) dasar anak asrama, kasur tuh berasa punya magnet yang sangaaat kuat. Hehehe..

Dulu tuh ya, aku, Nenek, ama Ayu rajin lari pagi tiap hari di lap. upacara. 6 puteran cukuplah. Nah, sorenya kita fitness bareng di GSG. Tapi
Kebetulan banget nih nemu artikel di kamar Avel. Buat nglatih badan gitu deh. Enaknya, kita bisa lakuin ini di kamar sendiri. Keringetan beneran loh..

Jadi, di sini ada 7 tahap.
Yang pertama, main hula hup selama 4 menit. Bagus nih, buat pinggang.

Kedua, kita ngebungkuk ampe 90 drajat gitu. Trus, satu kaki kita diangkat sampe sejajar ama punggung kita. Nah, terus tangan kita juga ikutan direntangkan ke samping. Jadi posenya kayak kita mau terbang gitu. Trus, tahan ampe 30 hitungan. Baru deh, ganti kaki yang satunya. Gerakan ini bagus lho buat kaki dan perut kita.

Gerakan ketiga, kita lompat ke samping dengan dua kaki rapet, di antara 2 titik yg jaraknya kira-kira 1 m. Ini diulang 25 kali yaa..

Yang keempat, buka kaki yang lebar, trus kita jongkok, tapi nanggung. Cuma ampe paha kita sejajar ama lantai. Langsung deh berdiri lagi. Nah, gerakan ini diulang 40 kali! Awal-awal emang pegeeel banget. Tapi, gerakan ini buat nglatih paha ama (maaf) pantat kita.

Nah, ini nih tahap yang paling asoy. Yang kelima, kita refresh sebentar dengerin lagu yang nge-beat. Dance ampe lagunya abis! Jangan di-skip ya tahap ini. Lumayan, sekalian inget2 gerakan sori-sori, hoot, ato lucifer jg bisa. Hehehe..

Selanjutnya buat nglatih tangan kita, kita duduk selonjor. Tapi lutut agak ditekuk. Trus, tangan taruh di samping badan, telapak tangan nempel lantai, dengan jari hadap ke depan. 1.. 2.. 3.. hup! Angkat pantat kamu pake bantuan tangan ama kaki, ampe punggung kita lurus. Jadi kita kayak jadi meja, tapi kitanya hadap ke atas. Tahan posisi ini ampe 10 hitungan. Ulangi 3 kali yaa..

Hosh.. pasti dah ngos-ngosan deh. Tapi jangan nyerah dulu, gerakan ketujuhnya, kita main lompat tali, skipping maksudnya, selama 2 menit, atau sebanyak 100 kali.

And this is the end of simple body building section..

Gimana? Cukup nguras tenaga kan?
Sebenernya, mau pake metode apapun bakal berhasil. Asalkan RUTIN. Setuju??

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: