Aku ingin menjadi-jadi…

15 Jan

Tahun 2011 sudah berjalan setengah bulan. Gila…!! cepet banget waktu berjalan. Perasaan, aku masih inget detik-detik aku ngeliat kembang api pas mau masuk tahun 2010 di lantai dua masjid depan rumahku. Eh, sekarang udah tahun 2011 aja. Kadang masih berasa kagok waktu nulis mau nulis tanggal. Yang ketulis masih 2010..

Hmm.. di tahun yang baru ini, aku sadar aku sudah dewasa. Seseorang yang telah berumur delapan belas tahun tak bisa lagi disebut anak kecil. Aku sadar, aku sudah harus memikirkan masa depanku. Mau jadi apa aku nanti. Apa yang mau dan harus aku lakukan biar Indonesia masih punya harapan hidup. Emang sih, kedengerannya muluk-muluk amat mikirin masa depan negara Indonesia nan raksasa ini. Tapi kalo nggak dipikirin, siapa lagi yang bakal meneruskan perjalanan bangsa besar ini selain pemuda-pemudanya?

Tahun lalu, aku masih bingung aku harus kuliah di mana. Dan entah sejak kapan, ada perasaan yang tiba-tiba muncul, menyelusup ke dalam pikiranku, jurusan yang ingin dan harus aku masuki adalah…

Jurusan Komunikasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Amiin.. amiiin… pengen banget deh bisa masuk ke jurusan ini. Nanti aku bakal milih bidang broadcasting. Wih, udah kebayang banget serunya. Pengeeen banget bisa kerja di TV. Jadi reporter. Awalnya masih di Indonesia. Trus nanti dapet beasiswa di USA, dan di sana ngelamar kerja di VOA (Voice of America). Ahahaha… bisa nggak ya? Semoga aja. Amiin…

 

Ada komentar?

