My Future?

21 Aug

Hmm.. kadang aku mikir. Sebenernya kita kuliah itu orientasinya biar kita tambah pinter dan dapet banyak ilmu, atau biar dapet pekerjaan yang menjanjikan??

Nah, Sabtu pagi ini ada yang beda. Sebenernya sama aja sih, ada jam BK dari jam 7 ampe jam 9. Sama juga, ngebahas universitas-universitas yang mungkin kita datengin, baik dari luar maupun dari dalam negeri.

Tapi, pertemuan pagi ini tuh spesial. Serasa kayak aku menemukan apa yang aku cari-cari selama ini.

Jurusan Sosiologi UI

Hmm… aku yakin pasti kedengerannya nggak sekeren jurusan HI, Psikologi, ato Komunikasi yang juga pengen aku masukin. Tapi penjelasan dari Kak Aryanto juga Kak Aad tadi tuh berasa pas banget sama apa yang aku pengen.

Aku pengen kerja di kantor media massa, kayak TV, radio, koran, ato majalah. Dan ternyata Kak Aad sukses kerja di salah satu stasiun TV nasional.

Aku pengen bisa kerja sambil jalan-jalan. Dan Kak Aryanto sekarang suka bolak-balik indonesia-belanda buat kerjaannya.

Aku suka nulis. Dan kata Kak Aad–alumni IC ’98–kalo mahasiswa komunikasi ‘diversusin’ ama anak sosiologi buat bikin paper presentation, anak sosio bakal lebih jago. Lebih terbukalah pikirannya.

Trus, kata Bu Rini, kalo kita udah masuk dunia kerja, orang nggak bakal meduliin kamu lulusan jurusan apa. Toh buktinya memang banyak orang di luar sana yang kerjanya jauuuh banget dari jurusan kuliahnya. Lagian, kata Bu Rini juga, kuliah Sosiologi tuh nggak susah-susah amat. Kalo bisa kerja dan dapet gaji segede orang yang kuliahnya berat-berat, dengan kuliah di jurusan yang ringan kan sama aja. Mungkin emang jurusannya nggak populer, tapi universitasnya kan terkenal, jadi yaa.. itu salah satu strateginya.

Tapi… gimana ya?? aku masih bingung. Kayaknya ini cuma efek sementara doang dari presentasi tadi pagi. Habis, pembicaranya emang yang bener-bener sukses di Sosiologi. Aku baru liat kulitnya doang tadi. Pokoknya aku harus browsing lebih dalem lagi nih, besok liburan.

Ada komentar?

