Kimchiga cham massida… kkkk…

25 Apr

Asyik… Akhirnya setelah sekian lama ngidam, terwujud juga keinginanku selama ini buat makan kimchi..!!! Fiuh, rasanya seneng banget deh waktu liat Oldi, Arin ama Arum dateng bawa bungkusan warna merah. Meski aku kasian juga sih ama mereka yang udah mabok duluan di jalan gara-gara bau kimchinya kagak nahan. Kayak rujak basi, hampir aja dibuang ama satpam yang dititipin. Ya ampun..

Dengan mata yang berbinar-binar dan dengan senyum yang terkembang, aku langsung lari ke asrama buat ngasih tau Milda. Di kamar, kita duduk bersila. Hmm.. baunya sih cukup menusuk hidung. Kita pun angkat sumpit dan dengan jumawanya memasukkan potongan sawi putih berbumbu merah itu ke mulut. Hkhkhk..

Asin.. Pedes.. Asem.. Bawang.. bau ikan..

Rasa-rasa itu bergantian menyengat lidah kita. Selama sedetik kita cuma bisa berpandangan. WAA… air, air, kita butuh air!! Gila, nih kimchi rasanya beda banget dari yang kita bayangin. Langsung aku inget apa yang diomongin ama ibu-ibu penjualnya kalo kimchi tuh lebih enak kalo dimakan pake nasi.

Langsung deh kita ke kantin buat ambil nasi. Hmm.. tapi, sama aja ternyata rasanya mau pake neasi ato nggak, yang jelas tuh kimchi emang nggak cocok ama lidah indonesia deh kayaknya.Hahaha… Tapi lumayan juga sih buat coba-coba kuliner dari negara lain. Yang jelas, dengan makan kimchi ini aku mulai bertekad lebih keras lagi kalau aku harus bisa makan pedes..!! Makanan di Korea ‘kan kebanyakan pedes semua.. Hwaiting..!!

Oya, meski rasa fermentasi sawi putihnya nusuk abis, tapi bumbumnya nagih lho.. ati-ati aja kalo makan. Temen aku ada yang nyobain langsung muntah-muntah.. tapi ada juga yang nyobain tapi mukanya nggak ada perubahan sama sekali!! hahaha.. Selamat mencoba asinan sayur fermentasi khas korea ini..!!

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: