Gura Pak Away goes to Safari..!!

18 Mar

Uwoh.. uwoh.. kayaknya seminggu menjelang liburan UN nih aku nggak bakalan bisa konsentrasi buat belajar lagi. Udah kebayang2 gimana rasanya liburan. Hwa..

Apalagi habis Sabtu kemaren aku keluar ke book fair, hari Minggunya, aku ama anak gura-siwa(guru dan siswa asuh)nya Pak Away keluar bareng2 ke Taman Safari. Yeey… Ada Ziya, Sachan, Ati, Dian, Dina, Zain, ama Novi. Oya, Mas Adi juga ikutan.

Perjalanan kita mulai jam 06.30, tapi sebelum berangkat kita makan menu andalan sarapan hari Minggu–nasi goreng!!–di kantin. Trus kita berangkat deh. Gila, capek bener duduk di mobil sekitar 3 jam. Pegel banget rasanya.

Tapi, itu semua segera terbayar. Semakin dekat ke tempat tujuan, semakin sering kita liat papan “Taman Safari” di mana2. Plus orang2 yang berjejer di pinggir jalan, menjajakan wortel 3 ikat 10.ooo..

Akhirnya masuk juga ke track Taman Safari. Oya, harga tiket masuknya cukup 60.ooo saja. Seneng deh, bisa liat hewan2 berlarian ke sana kemari tanpa khawatir ditabrak mobil. Kita juga ngasih makan tuh hewan2 pake wortel yg tadi udah kita beli. Iih.. kadang jijik juga, habis liurnya pake netes2 di kaca mobil segala. Anak2 bener2 excited ngeliat hewan2 macam Illama, rusa, banteng, burung onta dll. apalagi yg bisa dikasih makan.

Habis tracking, kita mulai deh main2 di tempat rekreasinya. Aku sempet dicium ama lumba2 lho..!! Oya, yang paling keren tuh Cowboy Show-nya. Kita yg duduk rame2 di bangku paling depan, bener2 ngerasain panasnya ledakan2 api dari pertunjukannya. kita juga kebasahan–dikit sih–dari keran yang bocor. Gila, tu show bener2 keren. Efeknya tuh cepet bgt. misalnya orang nembak, trus operatornya langsung bikin sasarannya rusak. Panah-memanahnya juga keren. Apalagi, semua hewan sampe ayam, tikus, juga kucing tuh bisa main peran juga. Hebat banget bisa ngelatih hewan2 itu buat menuju ke arah yang udah ditentuin. Kan kalo anjing udah biasa ya, lah ini tikus!

Yap, setelah kita berpuas2 mampir di toko souvenir, jam 4 kita pulang deh. padahal masih bisa tuh buat main ke mana gitu, kan dapet ‘inkus’ hehe… tapi kitanya takut kejebak macet gara2 ada sistem satu jalur gitu. Ya udah deh, seperti yang sudah bisa ditebak, kita tepar semua di perjalanan pulang.

Jam 7 nyampe lagi deh di IC. Hwah, harus siap2 menghadapi ‘kenyataan’ lagi nih..

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: