Pengumuman Penerimaan Siswa Baru MAN Insan Cendekia Serpong/Gorontalo 2012

27 Apr

Ya Allah, sampai lupaa. Kemarin, tanggal 26 April 2012, pengumuman seleksi berkas / administrasi sudah keluar. Tapi ternyata, tahun ini pengumumannya nggak seperti tahun lalu yang ada daftar panjang peserta yang lolos seleksi. Sekarang ternyata cara ngeliat pengumumannya langsung aja cek dari akun masing-masing. Berasa kayak pengumuman SNMPTN undangan yang tahun kemaren X). Oya, pesennya mas Odon, jangan lupa download kartu peserta tes tulis juga yaa..

Kemarin banyak yang komentar nanyain tempat tesnya. Lebih baik ditunggu saja. Pasti keluar kok. Biasanya, lokasinya di sekolah-sekolah MAN di tiap daerah. Tunggu aja pengumumannya.

Oke deeeh. Aku pengen ngucapin, SELAMAT buat yang udah lolos seleksi berkas! Tapi jangan berbesar hati dulu yaa. Masih ada seleksi tertulis loh. Dari jumlah kalian yang ribuan itu hanya akan disaring 120 siswa untuk di Serpong, dan 120 siswa untuk di Gorontalo. Tapi juga jangan putus asa. Yang penting, kalian terus belajar yang bener, dan jangan lupa untuk berdoa. Faktor keberuntungan mungkin juga akan bermain di sini ;) Minta doa restu orang tua. Penting juga tuh. haha. Ya sudahlah. Ayoo semangaat!

Karena banyak pertanyaan tentang gimana tesnya, mungkin aku cuma bisa ngasih gambaran dari pengalamanku 4 tahun lalu ya: jadi tesnya meliputi Tes Potensi Belajar (TPB) –sejenis tes IQ– dan tes akademis untuk mata pelajaran: MatematikaIPABahasa InggrisPendidikan Agama Islam dan Bahasa Arablevelnya masih pelajaran SMP, tapi kualitas soal tentunya lebih berat dibanding UN. Untuk bahasa Arab, materinya masih simpel banget kok. Buat anak SMP Negeri, ya paling enggak ngerti perbedaan kata kerja buat ana, anti, huwa, dll. Belajarlah dikit2 yaa, soalnya di IC ntar juga ada pelajarannya ;) Bentuknya TES TERTULIS saja. 4 tahun lalu sih masih multiple choice, tapi kayaknya ga berubah, masih pake LJK ngerjainnya. yaa buat mempermudah proses pengkoreksian..

Nah, buat yang belum bisa lolos seleksi berkas, jangan berkecil hati yaa. Tempat untuk menuntut ilmu itu ada banyak. Ingat juga, Allah pasti punya rencana yang lebih baik buat kalian. Pokoknya tetap semangaaaaat \(^O^)/

About these ads

82 Tanggapan to “Pengumuman Penerimaan Siswa Baru MAN Insan Cendekia Serpong/Gorontalo 2012”

  1. Eka Wahyuningtyas 24 Juni 2014 at 23:26 #

    Assalamu’alaikum kakak.. kakak kpopers yaaa? Wah sama ‘-’)/

    Wah saya kurang beruntung.. belum bisa masuk MAN IC tapi alhamdulillah nilai UN memuaskan jadi bisa masuk sekolah favorit di kota saya :)

    • nirmalafauzia 24 Juni 2014 at 23:31 #

      Waalaikumsalam eka!
      Haha. Iya nih. Kena virus dulu pas asih di IC .-.

      Alhamdulillaah. Keren eka. Ndak papa, yakin aja deh Allah pasti punya rencana yg lebih baik buat kamu di SMA yg sekarang. Sukses terus yaaa :D

  2. achsan 11 Juni 2014 at 20:53 #

    ya udah trima kasih yy kak

  3. achsan 11 Juni 2014 at 20:04 #

    bisa gk kak
    kakak liatin saya lolos atau gk nya pake akun kakak

    • nirmalafauzia 11 Juni 2014 at 20:28 #

      Wah maaf banget achsan, saya kan hanya alumni, bukan panitia. Jadi saya tdk punya akun. Lagian itu info pribadi tiap orang. Kita ngga bisa tau org lain keterima ato ngga, kecuali buka sendiri akun orang itu

  4. achsan 11 Juni 2014 at 12:39 #

    mana nich pengumuman nya sdah nunggu dari tadi
    aku gk tau akunnya soal nya di daftarkan oleh skolahan nya

    • nirmalafauzia 11 Juni 2014 at 12:45 #

      Maaf ya achsan, sejak sistem pendaftaran ganti model jadi online, pendaftar hnya bisa cek pngumuman di akun masing2
      Coba tanya ke pihak sekolah aja akunnya apa~

  5. aliya 3 Mei 2013 at 10:41 #

    mau nanya nijh.. jadi tuh semuanya soalnya tertulis ga ada wawancaranya? b. arab sama pendidikan agamanya biasanya yg keluar gimana ya? b.arabnya itu tentang kosakata, benda benda atau gimana? mohon bantu dong:D

  6. fauziah 29 April 2013 at 14:18 #

    maaf ka,mau tanya,
    kan hasil kelulusan nya di akun masing2, nah masalah nya akun yang saya nya tidak bisa dibuka, gimana dong ?? tolong bantuannya .

  7. anita fitriana 2 November 2012 at 16:23 #

    susah gak sih tes di man ic serpong???? aku masih kelas 1 smp di daar el- qolam semoga nanti bisa keterima. aamiiin

    • nirmalafauzia 9 November 2012 at 08:09 #

      @anita fitriana: susah enggaknya kan tergantung mindset kitaa. nah, mumpung masih lama, kamu belajar yg bener ya. usahakan tiap semester kamu dapet ranking paralel di sekolah. trus banyak2 doa juga ya :) semangaaat

  8. faidatunbuma 21 September 2012 at 12:48 #

    assalamu’alaikum…
    per tahun brapa ya anak yang d ambil?
    please jawab., , .,

    • nirmalafauzia 24 September 2012 at 20:57 #

      @faidatunbuma: di MAN IC serpong 120 orang, di gorontalo juga 120 orang. dgn jumlah perbandingan putra dan putri sama, 1:1. jadi sama rata jumlahnya..

  9. Uswatun niswah 14 Agustus 2012 at 13:38 #

    Tahun depan aku lulus ,aku mau bngt k man ic serpong kira2 lulus gya

  10. Cupank 5 Juli 2012 at 14:47 #

    Can’t wait you all, guys… XD

  11. muhamad ihsan 29 Mei 2012 at 17:48 #

    assalamualaikum kawan,, aku caLon murid di MAN IC SERPONG .. Tunggu aku disana yaa

  12. oom qomariyah 29 Mei 2012 at 16:39 #

    alhamdulillah diterima, tapi ko’ ngga ada nilai hasil tesnya? jadi kurang puas :/

  13. Ariyah Rahel 28 Mei 2012 at 21:12 #

    alhamdulillah.. aku diterima di MAN INSAN CENDEKIA SERPONG!!
    seneng bangeeeeettt :D

  14. ndutmbuy 28 Mei 2012 at 18:44 #

    hhhhhhhhhhheeeeeeeeeeeyyyyyyyy
    mana nih hasilnyaaa???

  15. ana 28 Mei 2012 at 18:40 #

    mana pengumumannya?

  16. habibi 28 Mei 2012 at 18:23 #

    Maaf mau tanya..untuk pengumuman hasil seleksi berkas siswa baru tahun ajaran 2012/2013 bisa dilihat dimana ya? mhn infonya.tk

  17. Anonymous 28 Mei 2012 at 17:44 #

    ass…
    bgaimana cranya untuk melihat hasil seleksinya ?

  18. yuliani 28 Mei 2012 at 17:30 #

    pengumuman sudah keluar, login nama dan liat di hasil seleksi….

  19. Bella Minda Wahyuni (@belbellac) 28 Mei 2012 at 17:30 #

    mana nih pengumumannya gak keluar keluar

  20. yuliani 28 Mei 2012 at 17:25 #

    udah keluar barusan aja, td udah ngecek dan Alhamdulillah lulus di gorontalo….

  21. arya sukma 28 Mei 2012 at 17:23 #

    gimana sich,,,
    ko hasil’y blm keluar juga

  22. Ariyah Rahel 28 Mei 2012 at 17:01 #

    liat pengumumannya di mana sih? dari tadi pagi ko’ ngga muncul-muncul?
    udah emailku ngga bisa dibuka, lagi..

  23. Fillah 28 Mei 2012 at 16:56 #

    galau sama hasilnya, xixixi :D tapi mungkin tuhan punya rencana yang lebih baik untuk saya dan teman-teman lain yang tidak lulus :)

Ada komentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 76 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: